27 Lokasi di Depok Terdampak Puting Beliung, 3 Wilayah Ini Paling Parah

loading...
27 Lokasi di Depok Terdampak Puting Beliung, 3 Wilayah Ini Paling Parah
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mencatat ada 27 titik lokasi yang diterjang angin puting beliung pada Selasa (21/9/2021) sore. Foto/SINDOnews
DEPOK - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mencatat ada 27 titik lokasi yang diterjang angin puting beliung pada Selasa (21/9/2021) sore. Wilayah yang terdampak cukup berat adalah Pancoran Mas, Sukmajaya, dan Cipayung.

“Ada 27 titik lokasi yang tercatat. Mayoritas pohon tumbang dan papan reklame roboh. Kita koordinasi dengan dinas lain untuk evakuasi sehingga bisa segera teratasi,” kata Kepala DPKP Kota Depok, Gandara Budiana, Kamis (23/9/2021).

Dia menyebutkan puting beliung yang terjadi adalah yang terparah sepanjang tahun 2021. Banyak bangunan dan kendaraan rusak tertimpa pohon tumbang. Saat ini sudah dilakukan evakuasi terhadap pohon tumbang dan reklame yang roboh. (Baca juga; 196 Rumah Warga Depok Rusak Diterjang Puting Beliung )

Dia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung. Jumlah kerugian materiil masih diinventarisasi. Dia meminta agar warga tetap siaga karena informasi dari BMKG akan terjadi perubahan cuaca bulan ini.



“Tetap siaga kepada warga masyarakat untuk mengantisipasi kejadian-kejadian selanjutnya. Karena informasi BMKG bulan ini terjadi perubahan cuaca. Kami mengimbau warga waspada,” pungkasnya. (Baca juga; Puting Beliung Rusak Bangunan SMAN3 dan Kantor KPU Depok )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top