Polisi Usut Dugaan Pungli pada Kasus Keributan Satpam dan Warga di Kembangan

loading...
Polisi Usut Dugaan Pungli pada Kasus Keributan Satpam dan Warga di Kembangan
Keributan terjadi di Kompleks Perumahan Permata Buana, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (20/9/2021). Foto: IG @merekamjakarta
JAKARTA - Polisi menelusuri dugaan pungutan liar ( pungli ) pada kasus keributan satpam dengan warga perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (20/9/2021). Kasus tersebut telah naik ke tingkat penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, telah memeriksa 16 satpam yang diduga terlibat dalam peristiwa keributan itu. "Sudah naik sidik," ujar Joko, Rabu (22/9/2021).
Baca juga: Viral, Satpam Ribut dengan Seorang Wanita di Perumahan Permata Buana

Dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya menduga ada praktik pungli. Polisi juga akan mendalami peran 16 satpam itu.

Dalam waktu dekat, polisi bakal menetapkan tersangkanya. "Karena mereka (satpam) kan kerja, sekuriti ada yang merintah. Nanti kita lihat siapa yang berperan atau tokoh utamanya," ucapnya.



Keributan satpam dengan warga viral di media sosial. Adapun akun yang mengunggah video keributan itu yakni akun Instagram @merekamjakarta.
Baca juga: Antisipasi Pungli, Kakorlantas Terus Berbenah Beri Pelayanan Terbaik

Dalam video berdurasi 2 menit 27 detik itu memperlihatkan sejumlah orang melakukan aksi saling dorong. Beberapa orang juga terdengar berteriak. "Lebih dari 10 orang berpakaian seperti security juga terlihat. Belum diketahui penyebab keributan tersebut. Namun, peristiwa tersebut kini ditangani oleh Polres Metro Jakarta Barat," tulis keterangan dalam video itu.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top