Ular Sanca 3,5 Meter Menyusup ke Permukiman Warga di Cengkareng, Masuk Lewat Gorong-gorong

loading...
Ular Sanca 3,5 Meter Menyusup ke Permukiman Warga di Cengkareng, Masuk Lewat Gorong-gorong
Seekor ular sanca kembang menyusup dekat permukiman warga di Jalan Duri Kosambi 2 RT.12 RW.02, Kelurahan Duri Kosambi , Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (20/9/2021). MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Seekor ular sanca kembang menyusup dekat permukiman warga di Jalan Duri Kosambi 2 RT.12 RW.02, Kelurahan Duri Kosambi , Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat , Senin (20/9/2021). Ular sepanjang 3,5 meter dan diameter sekitar 5 cm masuk melalui gorong-gorong dan saluran air rumah warga.

Plt Kasiedalmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, saat itu pihaknya mendapat laporan dari warga pada pukul 08.20 WIB. Ular tersebut lanjutnya, mengarah ke arah timur Ruko. Eko mengatakan, timnya langsung mengerahkan tim yang terdiri dari empat orang ke lokasi. Evakuasi ular tersebut selesai pada pukul 10.30 WIB.

"Pemilik warung melihat ular dari kali masuk ke dalam gorong-gorong di bawah warung. Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021). (Baca juga; Ular Sanca 4 Meter di Atas Pohon Gegerkan Warga Penjaringan )

Dalam video yang diterima petugas tampak berjibaku saat melakukan proses evakuasi ular sanca tersebut.Petugas harus memasuki gorong-gorong sempit untuk memancing ular itu agar keluar dari tempat persembunyiannya. (Baca juga; Ular Sanca 4 Meter Ditangkap dari Atap Rumah Warga di Cibinong Bogor )



Dengan dibekali sejumlah alat untuk membongkar lantai warung, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular tersebut sekitar dua jam kemudian. Warga perlu mewaspadai terhadap kemunculan reptil saat musim penghujan.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top