Ular Sanca 4 Meter Ditangkap dari Atap Rumah Warga di Cibinong Bogor

Selasa, 24 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
Ular Sanca 4 Meter Ditangkap dari Atap Rumah Warga di Cibinong Bogor
Ular sanca sepanjang 4 meter ditangkap dari atap rumah warga di Kampung Pilar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Ular sanca sepanjang 4 meter ditangkap dari atap rumah warga di Kampung Pilar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Proses penangkapan reptil itu pun berlangsung dramatis.

Pemilik rumah, Ochie mengatakan, ular sanca tersebut pertama kali terlihat oleh mertuanya pukul 06.00 WIB. Ketika itu, ular diketahui hendak merayap di rangka besi toren belakang rumahnya.

"Yang ngelihat mertua saya, mau ke warung dia di bawah (ular) panjang mau ke injek naik ke atas. Dia terus manggil warga," kata Ochie, Selasa (24/8/2021). (Baca juga; Damkar Taklukkan Ular Sanca Sepanjang 5 Meter di Plafon Rumah Warga Matraman )

Tak lama, warga langsung berbondong-bondong datang untuk menangkap ular sanca itu. Butuh waktu lama dan tenaga yang ekstra untuk menangkap ular dengan panjang sekitar 4 meter dari atap rumah tersebut.

"Ditarik buntutnya gak bisa, kepalanya sudah masuk lubang atap. Akhirnya bongkar genteng terus diangkat, gede banget ularnya," ungkap Ochie. (Baca juga; Petugas Damkar Taklukan Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter di Samsat Jakut )

Dia menduga, ular jenis sanca itu berasal dari dalam saluran air di sekitar lokasi. Setelah berhasil ditangkap, ular kemudian dimasukan ke dalam karung besar dan rencananya akan dipelihara oleh warga. "Dari selokan kayaknya, naik (ke atap) lewat toren," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)