Sampah di Bantar Gebang Nyaris Over Kapasitas, Wagub DKI: Sudah Ada Solusi

Senin, 20 September 2021 - 18:35 WIB
loading...
Sampah di Bantar Gebang Nyaris Over Kapasitas, Wagub DKI: Sudah Ada Solusi
Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, saat ini nyaris melebihi kapasitas yang ada. Foto:Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang , Bekasi, saat ini nyaris melebihi kapasitas yang ada. Belum lagi, pada Oktober mendatang kontrak kerja sama Pemkot Bekasi dengan Pemprov DKI akan berakhir.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, soal habis kontrak dan sampah yang hampir melebihi kapasitas sudah dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

"Ya tentu itu sudah ada solusi, sudah ada Dinas Lingkungan Hidup yang terus berkoordinasi dengan Bekasi yah," ujar Ariza di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Untuk memproses sampah agar tidak banyak yang dibuang ke TPST Bantar Gebang, Ariza mengaku saat ini Pemprov DKI tengah menyiapkan TPST di empat wilayah Jakarta.

"Ya kan sekarang kita sedang menyiapkan proses pembangunan 4 titik, di Jakut, Jaksel, Jakbar, Jaktim. Sedang dalam proses pelelangan. Biarkan saja, semoga berjalan lancar, nanti siapa pun kesempatan yang memenangkan proses tender nanti akan membangun," tambahnya.

Politisi Partai Gerindra ini berharap, jika sudah dibangun TPST di empat wilayah, maka permasalahan sampah di Ibu Kota bisa diselesaikan.

"Mudah-mudahan ke depan nanti setelah dibangun berproses kita tidak ada lagi masalah dengan sampah, insya Allah nanti kita punya pengelolaan sampah yang berteknologi tinggi baik seperti negara-negara maju di dunia," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)