Cara Indonesia Tangani Pandemi, Anies Jadi Teringat Rapat Raksasa Ikada 19 September 1945

loading...
Cara Indonesia Tangani Pandemi, Anies Jadi Teringat Rapat Raksasa Ikada 19 September 1945
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Cara Indonesia menangani pandemi Covid-19 membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan teringat pada peristiwa penting Rapat Raksasa di Lapangan Ikada pada 19 September 1945. Saat itu, adalah momentum rakyat dan pemerintah bersatu.

Dalam konteks kekinian bagaimana cara Indonesia menangani pandemi, dia melihat ada persamaan. "Ini mengulang peristiwa September 1945 ketika rakyat dan para pemimpinnya menyatakan sebarisan, menyatakan selangkah dan bergerak bersama," ujar Anies pada peringatan Rapat Raksasa Ikada di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/9/2021).
Baca juga: 19 September 76 Tahun Lalu: Rapat Raksasa Lapangan Ikada dan Pidato Soekarno yang Menenangkan Massa

Tak heran, masyarakat dunia tercengang melihat Indonesia karena mampu melewati masa krisis pengendalian pandemi Covid-19. Keberhasilan pengendalian ini berkat kolaborasi dalam menangani wabah Corona. "Kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik. Sekarang kita berada di fase yang jauh, jauh lebih aman," katanya.

Indonesia dapat melewati masa sulit pandemi berkat kerja sama seluruh komponen baik yang berada di jajaran atas nama negara dan atas nama rakyat dengan berbagai badan di dalamnya. Anies mengajak sinergi kerja sama dalam menghadapi pandemi harus diteruskan di berbagai aspek agar dapat terus menekan penularan virus.
Baca juga: Anies Serius Benahi Perkampungan Bukan Hanya Penataan Jalan Besar Saja



Sementara, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, peristiwa Rapat Raksasa Ikada dapat menjadi momentum bagi seluruh pegawai Pemkot Jakarta Utara dan masyarakat untuk berbuat yang terbaik. "Saling berkolaborasi menciptakan Jakarta Utara yang lebih baik dalam pelayanan ataupun pembangunan. Menjadikan Jakarta Utara wilayah yang dapat dibanggakan dalam segala aspek," ujar Ali.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top