Kerap Tanpa Busana, Pria ODGJ Dievakuasi Satpol PP

Sabtu, 18 September 2021 - 03:20 WIB
loading...
Kerap Tanpa Busana, Pria ODGJ Dievakuasi Satpol PP
Satpol PP Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Jakarta Utara, mengevakuasi seorang pria yang memiliki gangguan kejiwaan di Jalan Cibadak RW. 04 Kelurahan Rawa Badak Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satpol PP Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Jakarta Utara, mengevakuasi seorang pria yang memiliki gangguan kejiwaan di Jalan Cibadak RW. 04 Kelurahan Rawa Badak Utara. Pasalnya, keberadaan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) tersebut telah membuat resah warga sekitar.

Kasatpol PP Kelurahan Rawa Badak Utara, Tri Putrianti mengatakan, kedatangan petugas Satpol PP ke Jalan Cibadak karena laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan ODGJ tersebut. "Dengan adanya ODGJ yang berkeliaran di lingkungan masyarakat dengan bugil atau tanpa mengenakan celana dan pakaian," kata Tri pada Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Tri, dari laporan yang didapat sekaligus menghindari semakin meluasnya keresahan masyarakat, pihaknya langsung melakukan evakuasi ODGJ tersebut. Baca: Ganjil Genap di Tempat Wisata, Polisi Jaga Ketat Pintu Masuk TMII

"Selanjutnya kami bawa dan serahkan ke Sudin Sosial Jakarta Utara. Tujuannya selain ODGJ mendapatkan penanganan lebih lanjut juga diharapkan segera ditemukan oleh pihak keluarga yang kehilangan atau sedang mencarinya," ungkapnya.

Tri mengimbau kepada seluruh masyarakat Rawa Badak Utara untuk segera melaporkan jika ada kejadian yang mengganggu. "Supaya lingkungan masyarakat kembali kondusif dan aktivitas dapat kembali berjalan," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)