Jakarta Diguyur Hujan, Pengunjung Ancol Masih Sepi

loading...
Jakarta Diguyur Hujan, Pengunjung Ancol Masih Sepi
Ancol hari ini menguji coba membuka sejumlah wahana rekreasi untuk pengunjung. Kondisi cuaca Jakarta yang diguyur hujan membuat jumlah pengunjung masih relatif sepi. Foto: MPI/Muhammad Refi
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol hari ini menguji coba membuka sejumlah wahana rekreasi untuk pengunjung. Kondisi cuaca Jakarta yang diguyur hujan membuat jumlah pengunjung masih relatif sepi.

Department of Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, menyebutkan, lokasi rekreasi yang sudah bisa diakses mulai hari ini adalah pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Allianz Ecopark, Pasar Seni, dan Gondola.

Baca juga: Hari Ini Pantai hingga Dufan Ancol Dibuka, Pengunjung Wajib Sudah Vaksin

Pengunjung pada hari pertama ini masih di bawah 25 persen dari kapasitas sebagaimana jumlah maksimal yang diperbolehkan.



"Hari ini memang kondisinya karena cuaca hujan ya. Kemudian orang masih bekerja dan sekolah, jadi masih di bawah kuota yang ditentukan atau masih di bawah 25%," ujar Rika kepada MNC Portal di kawasan Ancol, Selasa (14/9/2021).

Menurut Rika, pengunjung yang hendak rekreasi ke Ancol wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pengunjung wajib mentaati seluruh aturan saat berada di dalam.

"Kita sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi, untuk scan QR Code di gerbang Ancol. Kemudian membeli tiket secara online melalui www.ancol.com," tuturnya.

Baca juga: Dufan Ancol Kembali Buka, Pengunjung Keluhkan Sinyal saat Akses PeduliLindungi

Berikut ketentuan operasinal unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol bagi pengunjung:
- Menginstal aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi.
- Wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan anak di bawah usia 12 belum diizinkan masuk.
- Membeli tiket secara online melalui www.ancol.com.
- Menunjukkan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi.
- Tidak diizinkan untuk berenang di pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada di dalam kawasan wisata Ancol.
- Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top