Mulai Diperbaiki, Turap Ambrol di Pegangsaan 2 Diperkirakan Akhir September Selesai

Selasa, 14 September 2021 - 02:11 WIB
loading...
Mulai Diperbaiki, Turap Ambrol di Pegangsaan 2 Diperkirakan Akhir September Selesai
Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, melakukan perbaikan tanggul di Kali Gading Nias. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, melakukan perbaikan tanggul diKali Gading Nias Jalan Janur Elok Raya Blok PE RT 01 RW 18 Kelurahan Pegangsaan Dua.

Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriati mengatakan, tanggul tersebut ambrol akibat erosi.Target perbaikan tanggul yang ambrol akibat erosi tersebut diperkirakan akan selesai akhir bulan September 2021.

“Perbaikan dilakukan dengan melakukan penguatan tanggul terlebih dulu. Kita membuatkan fondasi baru di sana,” katanya di Jakarta, Senin 13 September 2021.

Menurut dia,agar tidak kembali tergerus air, pembangunan menggunakan besi dan batu kali.

“Untuk memperkuat tanggul, kita gunakan konstruksi besi cor dan batu kali pada konstruksi nya. Nantinya turap akan diaci halus pada bagian luar dan disyiar timbul pada bagian dalam,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya menargetkanproses perbaikan diperkirakan akan selesai pada akhir bulan September 2021.

“Turap yang dibangun panjangnya mencapai 50 meter dengan ketinggian tanggul mencapai tiga meter. Dikerjakan oleh 10 orang petugas dan diperkirakan akan selesai pada akhir bulan September 2021,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)