Dihipnotis, Motor Baru Pemuda Bekasi Raib Seusai Antar Pacar Kerja

Senin, 13 September 2021 - 00:32 WIB
loading...
Dihipnotis, Motor Baru Pemuda Bekasi Raib Seusai Antar Pacar Kerja
Diki Wahyudi,22, warga Serang Baru, Kabupaten Bekasi menjadi korban modus hipnotis. Foto/tangkapan layar
A A A
BEKASI - Modus hipnotis kembali digunakan pelaku pencurian motor di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Aksi ini dialami oleh Diki Wahyudi,22, warga Serang Baru, Kabupaten Bekasi yang menjadi korban modus hipnotis. Akibat kejadian itu, sepeda motor NMAX keluaran terbaru berwarna merah milik korban raib dibawa kabur pelaku.

Kejadian tersebut terjadi di Perumahan Bumi Cikarang Asri, Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. Diki menceritakan kejadian itu saat dia baru saja mengantar kekasihnya untuk pergi bekerja di salah satu industri di Cikarang. Usai mengantarkan sang pujaan hatinya tersebut, dia melewati perumahan tersebut. ”Kejadianya sehabis mengantarkan pacar saya bekerja, biasa lewat lokasi kejadian kalau pulang ker umah,” katanya, Minggu (12/9).

Di tengah jalan, nampak seorang pria sedang berdiri berlagak seperti meminta pertolongan. Lantaran penasaran, kemudian Diki memberhentikan sepeda motornya dan mengecek pria tersebut. ”Tengah jalan itu ada bapak-bapak kayak minta tolong. Ya saya berhenti, dan bertanya kepada pelaku (hipnotis),” ujarnya.

Menurut Diki, pria berusia kurang lebih 45 tahun yang ditemuinya memakai celana bahan, kaos dan topi berwarna hitam. Saat itu pelaku tidak menunjukkan gelagat mencurigakan. Pelaku tersebut awalnya mengatakan, dirinya ingin membeli bubur namun lantaran tidak ada sepeda motor, pria itu meminta tolong ke orang-orang di jalan. ”Kata pelaku motornya dipakai anaknya, jadi dia minta tolong ke orang-orang, termasuk saya, ya saya karena memang niat mau nolong malah terkena musibah seperti ini,” ungkapnya.

Diki kemudian mempersilakan pelaku naik ke sepeda motor miliknya untuk bersama-sama pergi menuju penjual bubur yang tidak jauh dari tempat itu. Ketika sudah sampai di penjual bubur, kata Diki, pria itu sempat membeli bubur dan dirinya masih berada di atas sepeda motornya.

Diki mengaku tiba-tiba bingung lantaran di tempat penjual bubur dirinya tidak bersama pria tersebut dan sepeda motornya pun hilang bersama dengan pria itu. ”Yang saya ingat, saya sempat perhatikan dia beli bubur kok, saat itu saya masih di atas motor, tapi entah kenapa tiba tiba saya turun dan kunci motor memang masih tergantung di motor,” jelasnya.

Saat itu, dirinya masih melihat pelaku membawa sepeda motor tersebut yang hanya berbeda satu blok dari tempat penjual bubur, hanya saja Diki yang saat itu masih dalam kondisi setengah sadar dan tidak bisa berbuat apa-apa. ”Saya hanya bisa melihat pelaku membawa sepeda motor saya,” paparnya.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Iptu Hotma Sitompul membenarkan laporan dari kejadian tersebut. Menurut dia, korban telah melapor ke pihak kepolisian dan laporannya telah diterima. ”Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus hipnotis, pelaku membawa motor Yamaha NMax merah milik korban,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Sebab, banyak pelaku kejahatan memanfaatkan segala cara untuk melakukan aksinya, terutama aksi hipnotis yang kembali terjadi di Bekasi. ”Saya minta warga masyarakat waspada dengan kejahatan hipnotis ini,” tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)