Maling Beraksi Sore-sore, Motor Warga Makasar Raib Hitungan Detik dari Depan Rumah

loading...
Maling Beraksi Sore-sore, Motor Warga Makasar Raib Hitungan Detik dari Depan Rumah
Pelaku pencurian motor terekam kamera CCTV. Foto: SINDOnews/Ist
JAKARTA - Dua pelaku yang disinyalir kuat sebagai kawanan spesialis pencuri sepeda motor melancarkan aksinya di Jalan Manunggal RT 12/02 No.27, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021) sore. Motor jenis matic yang terparkir di depan rumah dengan cepat sudah berpindah tangan.

Hana Maratun, karyawan rumah tempat terjadinya pencurian motor mengatakan, sepeda motor yang hilang merupakan milik dari teman pemilik rumah. Memang teman pemilik rumah ini kerap kali berkunjung di waktu sore hari.

Baca juga: Silaturahmi ke Rumah Tetangga, Motor Warga Ciracas Digondol Maling

"Hilangnya itu pokoknya sore sekitar pukul 16.46 WIB. Pintu pagar ketutup nah pas mau pulang dilihat motor sudah eengga ada," ujarnya di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, pelaku yang beranggotakan dua orang itu sebelum melancarkan aksinya sudah memantau kondisi sekitar. Pasalnya, motor matic itu sudah menjadi incaran lantaran sering terparkir di depan rumah.



"Teman bos saya ini yang motornya hilang, sempat dengar suaranya, tapi pas mau dikejar sudah kehilangan jejaknya," ucapnya.

Baca juga: Ditinggal Salat Zuhur, Sepeda Motor Jamaah Masjid Al Muhajirin Digondol Maling

Aksi pencurian motor itu terekam kamera CCTV. Dalam rekaman kamera CCTV itu wajah pelaku sempat tersorot. Keduanya membagi tugas sebagai pemantau dan eksekutor.

"Pelaku datang pakai satu motor sambil lihat-lihat kanan kiri, terus satu orang turun dekatin motor yang dicuri. Cuma berapa detik gitu motor sudah dibawa kabur," tuturnya.

Atas kejadian itu, korban sudah membuat laporan kehilangan ke Polsek Makasar. Menindaklanjuti laporan itu petugas dari Polsek Makasar pun mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban berharap polisi segera menangkap pelaku karena kejadian pencurian sepeda motor akhir-akhir ini marak terjadi.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top