Silaturahmi ke Rumah Tetangga, Motor Warga Ciracas Digondol Maling

Rabu, 01 September 2021 - 14:09 WIB
loading...
Silaturahmi ke Rumah Tetangga, Motor Warga Ciracas Digondol Maling
Pencurian sepeda motor terjadi di Gang Manggar 2, RT 03/02 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Foto/Rekaman CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali menyasar wilayah hukum Polrestro Jakarta Timur . Kali ini pencurian terjadi di Gang Manggar 2, RT 03/02 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua RW 02 Sanusi mengatakan, aksi pencurian motor tersebut menimpa seorang warga RT 08/RW 02 yang tengah berkunjung ke rumah tetangganya. Motor dengan nomor polisi B 4479 TOZ itu digondol dua pria yang aksinya tersorot CCTV.

"Kebetulan pas kejadian lagi main ke tempat temannya di Gang Manggar 2. Jadi motor diparkir di pinggir gang," ujar Sanusi di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021). (Baca juga; Ini Tampang 36 Pelaku Pencurian Motor Sadis yang Sudah Puluhan Kali Beraksi di Jakarta dan Tangerang )

Dari rekaman CCTV terlihat jelas pelaku melakukan aksinya dengan tangan dingin tanpa ada karaguan. Pelaku hanya butuh waktu beberapa detik untuk membobol kunci kontak motor menggunakan kunci leter T lalu kabur bersama rekannya.

"Dari sorotan CCTV satu pelaku turun mencuri motor, pelaku lainnya menunggu di motor. Waktu kejadian ada petugas angkut sampah dekat lokasi, tapi dia juga enggak sadar kejadian," ucapnya. (Baca juga; Aksinya Tepergok, Perampok di Bekasi Tabrak Motor Warga )

Sanusi menuturkan, aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya bukan pertama kali terjadi sehingga cukup meresahkan warga. "Ini sudah beberapa kali terjadi, kalau jumlah pastinya saya lupa tapi mungkin sekitar lima kali terjadi. Makannya saya imbau warga lebih berhati-hati," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)