Ketika Vaksinasi Dijadikan Simbol Bangkitnya Ekonomi dan Pariwisata di Jaksel

Sabtu, 11 September 2021 - 21:25 WIB
loading...
Ketika Vaksinasi Dijadikan Simbol Bangkitnya Ekonomi dan Pariwisata di Jaksel
DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan kembali gelar vaksinasi, Sabtu (11/9/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan kembali gelar vaksinasi Covid-19 , Sabtu (11/9/2021). Berbeda dari sebelumnya, vaksinasi dosis kedua kali ini digelar di pusat perbelanjaan bilangan Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Vaksinasi dosis satu dilakukan di museum layang layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 7 Agustus 2021.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, vaksinasi yang dilakukan melalui program Kejar Vaksin memang sengaja dilakukan di tempat berbeda. Selain untuk membuat peserta vaksin nyaman dan memberi pengalaman tersendiri saat divaksinasi, pemilihan tempat juga dipilih sebagai simbol bangkitnya ekonomi dan wisata yang kini mulai dibuka bertahap.

Apalagi, kata Yuke, vaksin menjadi faktor paling penting untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 seperti apa yang diutarakan Pemerintah.

"Nuansa vaksinasi di museum dan area lobi pusat perbelanjaan merupakan simbol bangkitnnya sektor pariwisata dan ekonomi,"kata Yuke di lobi Mall Onebelpark, Cilandak, Jakarta Selatan.

Vaksinasi dosis kedua yang dilakukan dalam lobi mal itu terdapat panggung dengan Background screen LED seperti layaknya sebuah panggung pertunjukan musik konser. Para peserta difasilitasi kursi tunggu dalam antrian vaksin.

Sudut pelataran lobi terdapat beragam restoran dan Coffee Shop yang bisa digunakan peserta untuk bersantai sambil menunggu atau setelah divaksin. Namun tentunya dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

"Vaksinasi akan terus dilanjutkan menggunakan mobil Kejar Vaksin untuk menembus wilayah yang masih rendah vaksinasi," ungkapnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Santi mengaku sangat mengikuti vaksinasi dosis kedua di dalam mal. Apalagi vaksinasi dilakukan dengan cepat dan tidak perlu mengantre.

"Vaksin pertama saya di kelurahan, ngantri banget, semua terfokus pada suntikan. Di sini tidak, tempatnya lega dan nyaman," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuanganbidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan. Menurutnya, vaksinasi berkonsep seperti ini mampu meningkatkan antusias masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)