Ditjen PAS Segera Renovasi Blok C2 Lapas Tangerang

Jum'at, 10 September 2021 - 14:37 WIB
loading...
Ditjen PAS Segera Renovasi Blok C2 Lapas Tangerang
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan Blok C2 Lapas Klas I Tangerang segera direnovasi setelah terbakar habis pada Rabu, 8 September 2021 lalu.Foto/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan Blok C2 Lapas Klas I Tangerang segera direnovasi setelah terbakar habis pada Rabu, 8 September 2021 lalu. Proses renovasi akan dipercepat mengingat para tahanan sementara ini hanya dipindahkan ke blok lain di luar Blok C.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan,dari 5 tim yang dibentuk oleh Kemenkumham dan Ditjen Pas ada satu tim yang fokus pada pemulihan fisik bangunan lapas agar bisa digunakan kembali.

"Kemarin Pak Menteri sudah menyatakan ada lima tim yang dibentuk, dan salah satunya fokus pada pemulihan secara fisik bangunan lapas khususnya Blok C2. Tim terus kerja agar bisa dipergunakan kembali," kata Rika pada Jumat (10/9/2021).

Menurut Rika, lapas tersebut diketahui sudah dalam kondisi kelebihan kapasitas, sehingga renovasi perlu dipercepat agar warga binaan yang sebelumnya ditempatkan di Blok C2 bisa kembali ke blok tersebut.

"Karena perlu diketahui lapas ini over crowded yang harusnya 600 warga binaan, saat ini terisi 2.069. Blok C2 harusnya buat 38 orang saat kejadian 122 orang," ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa para korban selamat dari kebakaran Lapas Klas I saat ini telah dipindahkan ke blok lain yaitu Blok A, Blok B, Blok C, dan Blok D. Mereka juga mendapatkan bantuan dari psikolog dalam terapi pemulihan trauma.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)