4 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Telah Diserahkan ke Keluarga

Jum'at, 10 September 2021 - 13:35 WIB
loading...
4 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Telah Diserahkan ke Keluarga
Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti.Foto/MPI/Isty Maulida
A A A
TANGERANG - Sebanyak 4 jenazah korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang dikembalikan kepada pihak keluarga. Tiga di antaranya telah dikembalikan pada Kamis, 9 September 2021 lalu di RSUD Kabupaten Tangerang karena meninggal dalam masa perawatan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti menerangkan, saat ini baru ada satu dari 41 jenazah yang berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri. Saat ini akan dilakukan pemulasaraan dan pengantaran jenazah kepada pihak keluarga.

"Statusnya sampai saat ini baru berhasil teridentifikasi satu korban, yang hari ini akan dilakukan pemulasaran dan pengantaran jenazah. Semua itu dilakukan oleh tim gabungan dari kami yang akan mengantarkan," terang Rika pada Jumat (10/9/2021).

Rika menuturkan, seluruh biaya pemulasaraan dan pemakaman korban tidak akan dibebankan kepada keluarga. Selain itu, keluarga juga berhak menerima santunan yang akan diberikan setelah korban teridentifikasi.

"Biaya itu jadi beban kami dan kemarin tiga orang (yang meninggal di RS) juga diberikan uang duka," tuturnya. Baca: 2 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Jalani Operasi Pengangkatan Jaringan Mati
Adapun tiga jenazah yang sudah diserahkan kepada pihak keluarga langsung dibawa ke daerah masing-masing yaitu Tangerang, Jakarta Timur, dan Sukabumi. Penyerahan jenazah kepada keluarga korban ini juga disaksikan Kalapas Tangerang, Victor Teguh Prihartono di Kamar Jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)