Kebakaran Lapas Tangerang Renggut Hadiyanto, Istri: Keluar Penjara Bapak Mau Ternak Ayam

Kamis, 09 September 2021 - 20:42 WIB
loading...
Kebakaran Lapas Tangerang Renggut Hadiyanto, Istri: Keluar Penjara Bapak Mau Ternak Ayam
Dasri (50) amat terpukul melihat kepergian sang suami Hadiyanto (50) yang menjadi korban kebakaran Lapas Tangerang. Hadiyanto dimakamkan di TPU Semper, Cilincing, Kamis (9/9/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kandas sudah keinginan Dasri (50) melihat sang suami Hadiyanto (50) memiliki kegiatan ternak ayam setelah keluar dari penjara. Hadiyanto, warga binaan asal Koja, Jakarta Utara itu menjadi korban kebakaran Lapas Tangerang , Rabu (8/9/2021) dini hari.

Hadiyanto meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Tangerang, Kamis (9/8/2021) akibat luka bakar yang cukup serius.
Baca juga: Desember 2021 Keluar Tahanan, Timothy Meninggal Akibat Kebakaran Lapas Tangerang

Sang istri tak kuasa menahan sedih ketika melihat jenazah suaminya digotong dari ambulans menuju musala Rofi'ul Khoir, Koja, Jakarta Utara untuk disholatkan. Hadiyanto dimakamkan di TPU Semper, Cilincing.

Sebelum meninggal suaminya sering menghubungi melalui video call untuk menanyakan kabar dirinya dan juga anaknya. "Ditanyain sudah ma kamu istirahat besoknya kerja kan. Kamunya nanti lelah kamu kan lagi sakit gigi. Begitu doang," ujar Dasri, Kamis (9/9/2021).

Sebelum kebakaran Lapas Tangerang, suaminya juga sempat mengontak dirinya pada sore hari. "Nanya kabar, jaga kesehatan kan besok kerja nyuci gosok," ucapnya.

"Terus nanyain anak. Kamu udah ngobrol belum sama si Siti. Si Siti juga setiap hari telepon, pagi sore nanyain kesehatan, bapak sama mama sehat," lanjutnya.
Baca juga: Selalu Dapat Remisi, Pemuka Agama Itu Akhirnya Berpulang Akibat Kebakaran Lapas Tangerang

Menurut Dasri, suaminya dipenjara karena kasus narkoba. Namun, suaminya dikenal baik oleh keluarga maupun tetangga baik di Koja maupun Tanah Abang. "Lahir di sini dia, gedenya di Tanah Abang. Dia tuanya di Tanah Abang. Orangnya baik. Di sana sini banyak temen dia, di Tanah Abang juga banyak temen," katanya.

Dasri pun langsung teringat dengan impian sang suami. Setelah keluar dari penjara, suaminya akan mengubah hidupnya yang kelam menjadi lebih baik. "Dia sudah 3 tahun di lapas. Rencana bebasnya tahun 2023. Cita-citanya pengen jadi orang bener, pengen beternak ayam gitu niatnya kalo sudah keluar," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)