Desember 2021 Keluar Tahanan, Timothy Meninggal Akibat Kebakaran Lapas Tangerang

Kamis, 09 September 2021 - 19:08 WIB
loading...
Desember 2021 Keluar Tahanan, Timothy Meninggal Akibat Kebakaran Lapas Tangerang
Deny, kakak Timothy, korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang menunggu di ruang pemulasaran RSUD Kabupaten Tangerang. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Satu korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang karena 80% tubuhnya mengalami luka bakar. Padahal korban Timothy Jaya Bin Siswanto (46), warga Lippo Karawaci, Jalan Sabang, No 39, Taman Imam Bonjol, Tangerang, dijadwalkan selesai menjalani masa tahanan pada Desember 2021.

Deny, kakak korban mengatakan, Timothy menderita luka bakar hingga 80%. Sehari sebelum meninggal dunia, dia sempat menemui adiknya di RSUD Kabupaten Tangerang. Timothy merupakan narapidana kasus narkoba. (Baca juga; Yasonna Berikan Santunan untuk 3 Keluarga Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang )

"Saya tahu dari berita dari televisi. Akhirnya pergi untuk mengecek, ketahuan ada. Saya tidak sampai ke sana, saya cuma ingin, gimana caranya dia bisa sembuh. Dia punya anak tiga," kata Deny, kepada SINDOnews, Kamis (9/9/2021).

Dia menambahkan adiknya yang semata wayang itu sudah 7 tahun mendekam di Lapas Tangerang. Pada Desember 2021, dia seharusnya bebas namun nasib berkata lain. "Sudah 7 tahun, harusnya Desember ini bebas," sambung Deny.

Saat terakhir ketemu itu, Timothy tampak masih punya peluang. Pihaknya pun tengah berusaha mencarikan dokter dan pengobatan untuk kesembuhannya dari luka bakar itu. (Baca juga; Heboh Isu Bentrok Geng Narkoba Sebelum Lapas Tangerang Terbakar, Kalapas Minta Jangan Menduga-duga )

"Saya sedang berusaha cari dokter atau apa agar lukanya sembuh, nggak tahunya sudah meninggal. Seminggu yang lalu baru telepon-teleponan, kadang-kadang cuma minta uang untuk jajan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Timothy meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang. Dia salag satu dari delapan narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang yang menderita luka bakar 80%.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)