BKT Dijadikan Kampung Buah, Ratusan Pohon Mangga dan Alpukat Segera Ditanam

Selasa, 07 September 2021 - 09:21 WIB
loading...
BKT Dijadikan Kampung Buah, Ratusan Pohon Mangga dan Alpukat Segera Ditanam
Banjir Kanal Timur (BKT) di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur mencanangkan Program Pembuatan Kampung Buah dengan menanam ratusan pohon mangga dan alpukat.

Adapun lokasi yang akan dijadikan Kampung Buah, yakni sepanjang kawasan Banjir Kanal Timur (BKT).

"Lokasi yang akan ditanam berada di Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Cakung dengan luas 20 ribu meter dan di sisi Selatan serta sisi Utara seluas 10 ribu meter," ujar Plt Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Timur, Ali Nurdin, Senin 6 September 2021.



Ia berharap keberadaan Kampung Buah tersebut dapat bermanfaat besar bagi seluruh masyarakat dan menjadikan BKT sebagai ikon Kota Jakarta Timur yang hijau dan asri.

Sementara Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengungkapkan, pelaksanaan program Kampung Buah didasarkan sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta penataan dalam memanfaatkan lahan di Banjir Kanal Timur. 



“Saat ini kita fokuskan pada Kampung Buah di wilayah BKT di Kelurahan Duren Sawit dan Malaka Sari. Ini menjadi keseriusan kita bersama. Nantinya akan ditanamkan 500 pohon mangga dan 500 alpukat,” ungkapnya.

Dalam penanaman dan perawatan program tersebut akan menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kolaborasi bersama stakholder terkait dalam menjaga lingkungannya masing-masing.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)