DKI Lepas dari Zona Merah COVID-19, Wagub Ariza: Salam Jakarta Bangkit!

Selasa, 07 September 2021 - 07:54 WIB
loading...
DKI Lepas dari Zona Merah COVID-19, Wagub Ariza: Salam Jakarta Bangkit!
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengumumkan bahwa di Ibu Kota saat ini tidak ada lagi zona merah COVID-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengumumkan bahwa di Ibu Kota saat ini tidak ada lagi zona merah COVID-19 . Hal itu merujuk data corona.jakarta.go.id pada Senin (6/9/2021).

"Alhamdulillah, hari ini 6 September 2021 tidak ada lagi zona merah di Jakarta. Data ini terbuka, semua warga bisa mengecek di lapangan atau di situs corona.jakarta.go.id," tulis Ariza lewat akun Instagram @arizapatria, dikutip Selasa (7/9/2021).

Wagub DKI: Kasus Positif Covid Turun, Kesembuhan Capai 97,8%, dan BOR 15%

Ariza menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkolaborasi berperan untuk menurunkan angka COVID-19 di Jakarta. Ia pun menekankan bahwa setiap pencapaian ialah sebuah peringatan.

"Dengan hormat, kami mengucapkan terima kasih sekali untuk seluruh warga yang disiplin dan seluruh petugas lintas dinas, dan banyak sekali peran berbagai organisasi maupun pribadi. Setiap pencapaian adalah peringatan. Sekali lagi kami tekankan, bahwa setiap pencapaian adalah peringatan," ungkapnya.

Ariza pun tidak mau sesumbar menanggapi hal ini. Sebab, tetap ada potensi kembali adanya zona merah apabila tidak disiplin.



"Kita pasti akan kembali ke zona merah jika kita tidak disiplin. Jangan sampai kita jadi pemicu naiknya kasus kembali," tuturnya.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri (QS. Ar-Ra'd Ayat 11)," imbuhnya.

Lebih lanjut Ariza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang melaporkan berbagai jenis pelanggaran melalui aplikasi JAKI. Ia mengapresiasi petugas yang langsung menindak tegas.

"Untuk itu, terima kasih kepada seluruh warga yang melaporkan berbagai pelanggaran lewat aplikasi JAKI, dan terima kasih kepada para petugas yang terus menindak tegas setiap pelanggaran, ini demi keselamatan seluruh warga. Salam Jakarta Bangkit," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)