PPKM Level 3 Diperpanjang, Polda Metro Jaya Tetap Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Selasa, 07 September 2021 - 07:35 WIB
loading...
PPKM Level 3 Diperpanjang, Polda Metro Jaya Tetap Berlakukan Sistem Ganjil Genap
Polda Metro Jaya memperpanjang pemberlakukan kebijakan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta hingga 13 September 2021. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memperpanjang pemberlakukan kebijakan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta hingga 13 September 2021. Kebijakan itu mengikuti keputusan pemerintah yang memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.


"Kita mendengar pengumuman dari pemerintah terkait dengan perpanjangan PPKM Level 3 di aglomerasi Jabodetabek. Oleh sebab itu, maka pembatasan mobilitas, baik dengan metode ganjil genap kita tambah," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta Selasa (7/9/2021).

Diketahui bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sistem ganjil genap di tiga ruas jalan, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said.



Namun tidak seperti sebelumnya, petugas mulai hari ini hanya akan menjaga di titik tertentu untuk pengawasan ganjil genap. Sejumlah ruas jalan yang jaga tersebut, di antaranya di Bundaran Senayan, Semanggi, Patung Kuda, Simpang Mampang, serta di Jalan Imam Bonjol.

"Pelang rambu tetap kami pasang. Jadi yang mencoba-coba untuk melawan kami akan lakukan penindakan dengan tilang melalui ETLE atau secara manual," tutur Sambodo.

Pengurangan sejumlah personel ini dilakukan lantaran masyarakat dianggap sudah paham dan patuh terhadap kebijakan ganjil genap ini. Selain itu pengurangan personel juga dilakukan untuk dialih tugaskan dengan menerapkan aturan Crowd Free Night (CFN).



"Tenaga yang tadinya kita tempatkan untuk berjaga saat siang akan kita gunakan untuk malam libur dan weekend untuk berjaga di empat lokasi yang akan kita laksanakan CFN," tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)