Dipenuhi Calon Penumpang KRL, Begini Penampakan Protokol Kesehatan di Stasiun

Kamis, 02 September 2021 - 10:05 WIB
loading...
Dipenuhi Calon Penumpang KRL, Begini Penampakan Protokol Kesehatan di Stasiun
Antrean mengular terjadi di sejumlah stasiun pemberangkatan KRL Commuter Line, Kamis (2/9/2021). Foto/Twitter @CommuterLine
A A A
JAKARTA - Antrean mengular terjadi di sejumlah stasiun pemberangkatan KRL Commuter Line , Kamis (2/9/2021). Puluhan hingga ratusan calon penumpang terlihat mengantre sampai halaman luar stasiun.

Tak ada kerumunan ataupun saling rebut memasuki peron. Para penumpang mengantre dengan jarak sekitar satu meter. Hal itu terlihat saat akun instagram @jktinfo, Kamis (2/9/2021) lalu. Ribuan pengguna instagram tercatat telah menyukai video itu setelah dua jam terposting.

“Pantauan sejumlah stasiun kereta pada pagi hari ini. KAI Commuter tetap memberlakukan dokumen syarat perjalanan KRL pada POK ini,” kata si akun dalam captionnya. (Baca juga; Ini Rute Transjakarta Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru yang Terintegrasi dengan KRL Commuter Line )

Dalam postingan itu memperlihatkan antrian mengular berjaga jarak terlihat di kawasan itu. Para penumpang berdiri sesuai tanda yang ada di luar stasiun. Pada postingan itu juga memperlihatkan sejumlah petugas keamanan tampak berjaga dan mengawasi prokes di sana.

Di sisi lain petugas juga membantu memverifikasi persyaratan penggunaan KRL, dokumen wajib diberikan seperti STRP, surat keterangan dari Instansi maupun dokumen lainnya sesuai aturan.

Sementara itu melalui laman komentarnya, sejumlah warganet mengungkapkan kerinduannya masa sebelum pandemi. “Kapan ya bisa naek kereta lagi, gk usah pake surat kerja,” kata @risman.hidayat88.

“Huhu kangen naik kereta,” tambah @riskarisyan11. (Baca juga; Ini Jadwal Jam Operasional Transjakarta Selama PPKM Level 3 )
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.177#12.26)