Ganjil Genap, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Jalan Sudirman

Rabu, 01 September 2021 - 11:42 WIB
loading...
Ganjil Genap, Puluhan...
Anggota polisi melakukan pemutaran balik terhadap kendaraan yang tidak sesuai tanggal di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021). Foto: MPI/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Sistem ganjil genap kembali diterapkan di sejumlah titik ruas jalan Jakarta. Kini, kebijakan tersebut diterapkandiJalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Jalan HR Rasuna Said.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan,ada puluhan pengendara mobil di bundaran Patung Pemuda Indonesia dari arah Jalan Pattimura dan Jalan Sisingamangaraja, yang ingin menuju Jalan Sudirman dialihkan ke Jalan Hang Lekir I.

Terlihat sejumlah polisi dan personel Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga di lokasi.Untuk diketahui, hari ini merupakan tanggal ganjil, jadi hanya mobil berpelat hitam dengan nomor akhir ganjil yang diperkenankan melintas.

Adapun polisi akan memberlalukan tilang bagi pelanggar yang menerobos masuk wilayah ganjil genap mulai hari ini.

"Kalau dia ada menerobos dari jalan-jalan tikus dan segala macamnya ketangkap oleh anggota saya di tengah, maka itu kemudian akan dilakukan penindakan dengan tilang,"kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogokepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut, pagi ini kawasanBundaran Patung Pemuda Membangunmenuju Jalan Jenderal Sudirman arah Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pattimura, tampak ramai lancar. Tidak terlihat adanya kepadatan yang menyebabkan kemacetan.

Adapun penerapan ganjil genap di berlakukan di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan jJalan HR Rasuna Said mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.
(mhd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)