Bentrokan di Kampus Unkris, Batu Berserakan Sejumlah Orang Terluka

Selasa, 31 Agustus 2021 - 21:08 WIB
loading...
Bentrokan di Kampus Unkris, Batu Berserakan Sejumlah Orang Terluka
Bentrokan pecah di depan Gedung Rektorat Kampus Universitas Krisnawipayana (Unkris), Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (31/8/2021). Foto: SINDOnews/Ist
A A A
BEKASI - Bentrokan pecah di depan Gedung Rektorat Kampus Universitas Krisnawipayana (Unkris), Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (31/8/2021) siang. Akibatnya, sejumlah fasilitas kampus mengalami kerusakan.

Bentrokan ini melibatkan pihak keamanan kampus/Yayasan Prakasa Purna Mandiri, dengan kelompok dari pihak rektor yang lama. Bentrokan berawal ketika pihak keamanan yayasan kampus dari kelompok NTT yang berjumlah 40 orang sedang makan di areal Kampus Unkris, tiba-tiba diserang oleh kelompok Ambon sekitar 70 orang dari pihak Abdullah Rivai selaku Rektor Unkris yang lama.


Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, akibat bentrokan ini membuat fasilitas kampus tersebut mengalami rusak sedang. Bentrokan juga membuat sejumlah orang mengalami luka-luka.

"Akibat dari bentrokan lampu depan Unkris pecah dan batu berserakan, ujarnya, Selasa malam.



Adapun korban luka dari bentrokan ini, yakni dari kubu Yayasan masing-masing Eko Wilandika, dengan luka sobek pada bagian bibir karena terkena lemparan batu; dan Bayu Darmawan, mengalami luka pada telapak tangan bekas dipukul menggunakan benda tajam.

Ricuh yang disertai dengan aksi kekerasan tersebut terjadi pukul 12:30 wib dan baru dapat dibubarkan petugas sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga kini kampus tersebut masih dijaga ketat oleh kepolisian dari Polsek Pondokgede untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)