Mobilitas Kendaraan di Jakarta Selama PPKM Level 3 Naik 7-20%

Selasa, 31 Agustus 2021 - 10:53 WIB
loading...
Mobilitas Kendaraan di Jakarta Selama PPKM Level 3 Naik 7-20%
Mobilitas kendaraan di Jakarta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dibanding level 4 mengalami peningkatan. MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Mobilitas kendaraan di Ibu Kota Jakarta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dibanding level 4 mengalami peningkatan. Namun, peningkatan tersebut masih lebih rendah dibandingkan masa PPKM Darurat pada Juni 2021.

"Selama PPKM level 3 ya dibanding dengan level 4 tentu ada peningkatan peningkatan kurang lebih antara 7 sampai sekitar 20 persen. Namun, volume mobilitas sekarang masih lebih rendah dibandingkan pada masa bulan Juni," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (31/8/2021). (Baca juga; Mulai 1 September, Ganjil Genap di Jakarta Berlaku Sanksi Tilang )

Sambodo menambahkan, fakta di lapangan mulai terjadi kepadatan arus lalu lintas terutama pada pagi dan sore hari. "Kita akan melihat nanti bagaimana di akhir bulan di akhir PPKM level 3 minggu ini akan kita sampaikan lagi kepada media. Fakta di lapangan di beberapa ruas jalan jakarta sudah mulai terjadi kepadatan khususnya pada pagi dan sore hari," tandasnya. (Baca juga; PPKM Level 3 Diperpanjang, Ganjil Genap Tetap Berlaku di 3 Titik )

Diberitakan sebelumnya, Sambodo tetap memberlakukan aturan ganjil genap di tiga titik Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said selama masa perpanjangan PPKM level 3 hingga 6 September 2021. Kemudian, Sambodo akan memberlakukan sanksi tilang kepada kendaraan pelat hitam di kawasan ganjil genap.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)