Ganjil Genap di Jakarta, Petugas Gabungan Jaga Ketat Persimpangan Semanggi-Sudirman

Kamis, 26 Agustus 2021 - 08:37 WIB
loading...
Ganjil Genap di Jakarta, Petugas Gabungan Jaga Ketat Persimpangan Semanggi-Sudirman
Personel kepolisian dan Dinas Perhubungan berjaga di Lingkar Semanggi pintu masuk Jalan Sudirman, Kamis (26/8/2021) pagi. Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Sistem ganjil genap kembali diberlakukan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (26/8/2021). Hal ini guna membatasi mobilitas warga Ibu Kota di masa PPKM Level 3.

Ini merupakan hari pertama penerapan sistem ganjil genap pada masa PPKM Level 3 di Jakarta. Adapun PPKM Level 3 berlaku hingga 30 Agustus 2021.



Pantauan di lapangan, persimpangan Semanggi menuju Jalan Jenderal Sudirman dijaga ketat oleh petugas gabungan. Sejumlah polisi dan personel Dinas Perhubungan tampak berjaga di lokasi ganjil genap .

Petugas mamantau setiap kendaraan yang melintas. Untuk diketahui, hari ini merupakan tanggal genap, jadi hanya mobil berplat nomor akhir genap yang diperkenankan melintas.

Pagi ini kawasan Semanggi menuju Jalan Jenderal Sudirman arah Blok-M tampak ramai lancar. Tidak terlihat adanya kepadatan yang menyebabkan kemacetan.


"Lalu lintas di lingkar Semanggi ini ramai lancar," ujar Briptu Endang, salah satu petugas yang berjaga di lokasi.

Sistem ganjil genap tidak hanya diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman, namun juga kawasan Jalan MH Thamrin dan Rasuna Said.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)