Restoran dan Hotel di Tangsel Terpuruk Selama PPKM Level 4, Tingkat Hunian hanya 10%

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:03 WIB
loading...
Restoran dan Hotel di Tangsel Terpuruk Selama PPKM Level 4, Tingkat Hunian hanya 10%
Pemkot Tangerang Selatan menyatakan omzet restoran dan hotel selama PPKM Level 4 anjlok hingga titik terendah 10-15%.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan menyatakan omzet restoran dan hotel selama PPKM Level 4 anjlok hingga titik terendah 10-15%. Kota Tangsel yang kini masuk kategori PPKM Level 3 diharapkan dapat membangkitkan kembali pendapatan restoran dan hotel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Tangsel, Heru Agus Santos mengatakan, PPKM Level 3 diharapkan membuat kunjungan terhadap restoran dan hotel naik dan omzetnya meningkat hingga 35%. "Selama masa PPKM Level 4 terpuruk sekali. Tingkat hunian sekitar 10-15% dan itu sangat mengganggu teman-teman pengusaha di sektor pariwisata. Hotel, restoran, dan semuanya," kata Heru kepada SINDOnews, Rabu (25/8/2021).

Meski demikian, Heru meuturkan, pengusaha hotel mampu bertahan melewati babak sulit tersebut dan tidak ada yang sampai guling tikar. Menurutnya, iklim bisnis di Tangsel masih cukup bergeliat ketimbang daerah lain.

"Untuk hotel sampai sekarang enggak ada yang gulung tikar, cuman memang mereka mencoba bertahan di masa pandemi. Walaupun kemarin di daerah lain kan cukup ramai (yang gulung tikar)," ucapnya.

Adapun, strategi bisnis yang dijalankan pihak hotel dan restoran untuk bertahan dengan beralih ke media sosial. Melalui sistem online, mereka tetap bisa melakukan promosi dan menggaet pelanggan selama PPKM.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)