Kiandra Muchlisya, Tak Menyangka Wakili DKI Jadi Paskribraka Nasional 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 - 23:12 WIB
loading...
A A A
"Kegiatan materi malam itu biasanya kayak ada pengarahan-pengarahan misalnya belajar public speaking, menjadi ketua, pengamalan nilai-nilai Pancasila. Itu kita full cuma ada di Cibubur doang hanya gladi yang berangkat ke istana negara," urainya.

Ia mengaku menjadi Paskibraka Nasional di masa pandemi cukup berbeda karena seluruh peserta harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

"Untuk interaksi biasanya dalam satu kamar ini ada dua kasur kalau tahun-tahun sebelumnya itu 1 kamar 2 orang karena ada dua kasur untuk saat ini satu kamar itu cuma sendiri kak," ungkapnya.

"Kemudian kita pun boleh lepas masker cuman di kamar lalu kita juga harus make doubel masker yang di dalam itu masker medis dan di luarnya pakai masker yang dipakai saat pengibaran biar terbiasa sama maskernya," paparnya.

Kata Kiandra, ekspektasi waktu pengukuhan itu kayak bakal salaman gitu atau enggak gimana tapi ternyata emang harus jaga jarak terus awal latihan juga sesak banget, sampai enggak kuat karena double masker.

"Semoga ulang tahun Indonesia yang ke 76 ini Indonesia kedepannya ekonomi jadi lebih maju, pemerintahannya lebih bijak dan lebih sering mendengar suara rakyat nya gitu. Semoga makin aman aja dan nggak ada kerusuhan-kerusuhan lainnya," harapnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)