Sekolah untuk Penanganan Covid-19 Usulan dari Wilayah

Selasa, 21 April 2020 - 13:11 WIB
loading...
Sekolah untuk Penanganan Covid-19 Usulan dari Wilayah
Bangunan sekolah yang diusulkan menjadi tempat tinggal tenaga medis maupun pasien isolasi Corona merupakan permintaan camat dan lurah di masing-masing wilayah. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Sekolah-sekolah di Jakarta yang akan dijadikan tempat tinggal tenaga medis penanganan kasus Covid-19 dan ruang isolasi pasien baru sebuah usulan. Usulan tersebut merupakan bentuk kepedulian Dinas Pendidikan terhadap wabah Corona.

Itu ditegaskan Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati. Menurutnya, surat Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 4434/-1.772.1 yang terbit pada Senin (20/4/2020) itu baru sebuah usulan sebagai bentuk kepedulian Disdik dalam menangani Covid-19.

"Jadi cuma cadangan doang dan belum tentu juga dipakai," kata Susi, Selasa (21/4/2020). (Baca juga: Sekolah di Jakarta Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19)

Gedung atau bangunan sekolah yang diusulkan itu merupakan permintaan camat dan lurah di masing-masing wilayah. Kemungkinan itu sudah mempertimbangkan jarak lokasi sekolah dengan permukiman penduduk.

Namun, penggunaan gedung sekolah akan diverifikasi terlebih dahulu oleh Dinkes untuk memastikan apakah fasilitas tersebut sesuai protocol kesehatan sebagai tempat penampungan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)