Dosis Vaksin Banyak Pasokan, Vaksinasi Merdeka Tahap Dua Dipastikan Aman

Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:53 WIB
loading...
Dosis Vaksin Banyak Pasokan, Vaksinasi Merdeka Tahap Dua Dipastikan Aman
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan stok vaksin Covid-19 untuk vaksinasi kedua program Vaksinasi Merdeka sangat mencukupi. Rencananya, vaksin dosis kedua akan disuntikkan pada September mendatang.



"Alhamdulillah, apapun permintaan kita di sini untuk masyarakat Jakarta, pertama stok vaksin dari provinsi masih ada," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (18/8/2021).

Namun, Yusri tidak menyebutkan jumlah vaksin yang tersedia. Namun stok vaksin terus berdatangan untuk memenuhi kebutuhan Vaksinasi Merdeka.


"Kemudian, kalau memang ada kekurangannya kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan ini biasanya tetap dijadikan skala prioritas untuk di Jakarta," ungkap Yusri.

Vaksinasi Merdeka penyuntikan dosis pertama telah selesai diselenggarakan. Sebanyak 1,5 juta warga Jakarta telah disuntik vaksinasi Covid-19 mulai 1-17 Agustus 2021. Angka itu melampaui target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni 1 juta warga Jakarta.

Polda Metro Jaya akan melanjutkan vaksinasi merdeka untuk penyuntikan dosis kedua pada September 2021. Saat ini baru 50 persen warga Jakarta yang menjalani vaksin dosis kedua.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)