Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Dosis Pertama di Jakarta Lampaui Target

Rabu, 18 Agustus 2021 - 11:35 WIB
loading...
Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Dosis Pertama di Jakarta Lampaui Target
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebut Vaksinasi Merdeka telah mencapai target sampai dengan batas waktu 17 Agustus 2021. Di mana 99 persen dari target warga yang dicanangkan sudah berhasil divaksinasi Covid-19 dosis 1.

"Bahwa 10 harinya kita bisa mencapai hampir 1 juta lebih yang bisa kita vaksinasi. Terus sampai dengan 7 hari sisanya ini mendekati 2 juta, kalau kita presentasi sekitar 99 persen lebih," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (18/8/2021).


Menurut Yusri, kini hanya sebagian kecil warga DKI Jakarta yang belum tervaksin. Kendala yang ditemukan, seperti warga KTP DKI namun tinggal di luar negeri atau luar daerah, atau warga dengan alasan kesehatan sehingga belum bisa divaksin.

Kendati demikian, Yusri menilai Vaksinasi Merdeka ini sudah dilaksanakan secara maksimal. Ke depan program ini juga akan dilanjutkan, termasuk untuk penyuntikan dosis 2.

"Pak Kapolri sudah menyampaikan semuanya. Kita mengapresiasi para relawan, termasuk ke depan nanti untuk tahap kedua, karena memang Jakarta tahap kedua ini sesuai dengan data Kemenkes masih ada sekitar 48-50 persen ya yang harus kita vaksinasi," jelasnya.



Diketahui, Polda Metro Jaya meluncurkan program Vaksinasi Merdeka. Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta akan menerima vaksinasi Covid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Dengan tujuan kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Untuk menyukseskan program tersebut, Polda Metro Jaya telah menerima bantuan logistik dari para donator. Bantuan ini akan didistribukan ke 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)