Diguyur Hujan Deras, Upacara Penurunan Bendera di Kota Bogor Tetap Khidmat

Selasa, 17 Agustus 2021 - 23:40 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, Upacara Penurunan Bendera di Kota Bogor Tetap Khidmat
Upacara penurunan bendera merah putih di Balai Kota Bogor diguyur hujan deras, Selasa (17/8/2021). Foto: Pemkot Bogor
A A A
BOGOR - Upacara penurunan bendera merah putih di Balai Kota Bogor diguyur hujan deras , Selasa (17/8/2021). Meski demikian, hal itu tak mengurangi rasa khidmat pada upacara penurunan Sang Saka Merah Putih.

Seluruh unsur Forkopimda, peserta apel, sekaligus para Paskibraka ikut dibasahi air hujan Kemerdekaan 17 Agustus. Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memimpin para pasukan dan memberikan penghormatan penuh kepada merah putih saat diturunkan dari tiang bendera.

"Kehormatan dan penghargaan kita kepada Sang Merah Putih, tidak akan lekang hanya oleh hujan," kata Susatyo sesaat sebelum upacara dimulai.

Pasukan upacara peringatan HUT RI ke-76 terdiri dari pasukan gabungan. Di antaranya prajurit Denpom III/1 Bogor, TNI AU Atang Sendjaja, Yonif 315 Garuda Bogor, pasukan Satuan Sabhara Polresta Bogor Kota, perwakilan Lurah, dan Paskibraka Kota Bogor.

Dalam upacara ini, dipimpin langsung oleh Komandan Upacara yakni Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Rizki Syawaludin Akbar. Kemudian, bertindak selaku Perwira Upacara yakni Kompol Otang.

Upacara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Danubrata dan unsur Forkopimda lainnya diikuti dengan jumlah terbatas, karena masih dalam pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3855 seconds (0.1#10.140)