Pemkot Tangerang Luncurkan Program BISA untuk Modal Usaha, Bidik 20 Ribu Wirausaha Pemula

Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:07 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Luncurkan Program BISA untuk Modal Usaha, Bidik 20 Ribu Wirausaha Pemula
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat acara peluncuran Program Tangerang BISA. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meluncurkan Program Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda). Ini merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan, seiring dengan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sudah berusia 76 tahun, berkat kerjasama dan sinergitas semua pihak Pemkot Tangerang meluncurkan bantuan Tangerang BISA 2021.

"Semangat bantuan ini kami luncurkan seiring dengan tema Kemerdekaan HUT RI ke - 76 Tahun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditujukan untuk masyarakat Kota Tangerang yang baru akan memulai membuka usahanya mulai dari nol tahun hingga satu tahun," tutur Arief dalam acara peluncuran.



Bantuan Tangerang BISA ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Tangerang. Besaran nominal yang semula di tahun 2020 sebesar Rp500 ribu kali ini ditingkatkan menjadi Rp760 ribu untuk setiap pemerima manfaat

"Nominalnya Rp760 ribu sesuai dengan angka 76 Tahun HUT Kemerdekaan RI, dengan kuota sebanyak 20 ribu wirausaha penerima manfaat dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp15,2 miliar menarget 20 ribu penerima manfaat," terang Arief

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Tangerang menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE.

"Masyarakat silahkan melakukan permohonan bantuan melalui Aplikasi SABAKOTA, tentunya nanti ada verifikasi terlebih dahulu semoga bisa tersalurkan dan bisa dimanfaatkan," tukas Herman

Untuk diketahui, acara Peluncuran Program Tangerang BISA ini dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Tangerang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)