HUT Kemerdekaan, Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Wihara Kirti Penjaringan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:26 WIB
loading...
HUT Kemerdekaan, Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Wihara Kirti Penjaringan
Yayasan Wihara Kirti menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum di wilayah Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76, hari ini. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 , berbagai upaya terus dilakukan pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan agar seluruh masyarakat mendapat vaksin.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Wihara Kirti, juga turut menggelar sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di wilayah Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara , bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76, hari ini.

Ketua Umum Wihara Kirti, Tjin Han, mengatakan antusiasme warga terhadap vaksin saat ini sangat tinggi, bahkan melebihi target, jika dibandingkan gelaran vaksinasi pada Juli 2021.



"Hari ini luar biasa, karena ini dosis kedua ya. Jadi hari ini lebih dari suntikan pertama. Hari ini target mencapai 800," ujar Tjin Han di Lapangan Parkir Wihara Kirti, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021).

"Bahkan kemungkinan pencapaian ini bisa lebih. Tapi ya kelihatannya kemungkinan bisa di atas 800 orang," lanjutnya.

Di lokasi yang sama Anggota DPRD DKI Jakarta, Gani Suwondo Lie, mengatakan peserta vaksinasi kali ini merupakan warga yang mendapat dosis kedua.

Dikatakan Suwondo, untuk jenis vaksinasi saat ini adalah sama seperti sebelumnya yakni Sinovac. Meskipun demikian pihak Wihara Kirti juga menerima warga yang hendak divaksin jenis Astra Zeneca.

"Kita siapkan dua jenis vaksin hari ini, yang hari ini dosis kedua, kita samakan dosis pertama yakni Sinovac. Dengan begini, kita bisa membantu percepatan vaksinasi di DKI Jakarta lebih khusus lagi untuk Kecamatan Penjaringan," kata Gani.

Dengan dibukanya sentra vaksinasi di wihara ini Suwondo berharap dapat membantu pemerintah dalam memenuhi target herd immunity, dan memberantas covid-19. "Agar Indonesia bisa bangkit dan ekonomi bisa pulih kembali," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)