Pakai Ikat Kepala Merah Putih, TNI-Polri Datangi Rumah Warga yang Belum Vaksin

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:14 WIB
loading...
Pakai Ikat Kepala Merah Putih, TNI-Polri Datangi Rumah Warga yang Belum Vaksin
Sejumlah rumah warga di wilayah RW 10 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, didatangi petugas TNI - Polri dan Tenaga Kesehatan, Senin (16/8/2021). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sejumlah rumah warga di wilayah RW 10 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara , didatangi petugas TNI - Polri dan Tenaga Kesehatan, Senin (16/8/2021). Para petugas mendatangi warga secara door to door untuk membantu masyarakat yang belum mendapat vaksin COVID-19 .

"Kami dari empat pilar melaksanakan vaksinasi door to door, khususnya untuk warga-warga pelosok atau warga-warga lansia yang tidak mengerti bagaimana caranya mendaftar vaksinasi tersebut," kata Danramil-02 Penjaringan Mayor Inf Steven Surbakti.

Adapun dalam kegiatan ini, Steven mengatakan, jika pihaknya melakukan keliling kepada ratusan rumah, agar masyarakat dapat dijangkau dalam pelaksanaan vaksinasi dan terbebas dari COVID-19. (Baca juga; Awalnya Takut Disuntik karena Hoaks, Akhirnya Ibu Rumah Tangga di Koja Ini Mau Divaksin )

"Setiap hari kita door to door melaksanakan vaksinasi menggunakan data by address, by name, sekitar 200 rumah. Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini, seluruh warga di Pademangan ini bisa merdeka dari COVID-19," tuturnya. (Baca juga; Percepat Vaksinasi Merdeka Polsek Pancoran Lakukan Door to Door )

Sementara itu di lokasi yang sama, Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra mengungkapkan, hampir seluruh masyarakat di Pademangan tercatat telah divaksinasi. Untuk itu dengan adanya door to door diharapkan mampu untuk mencapai target.

"Untuk di Kecamatan Pademangan sendiri, untuk dosis pertama sebetulnya hampir menyentuh angka 100%. Vaksinasi door to door, langsung menyentuh ke warga yang memang masih berhalangan," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)