Sambil Menangis, Ibu di Cibinong Bawa Sembako untuk Ditukar Uang

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:20 WIB
loading...
Sambil Menangis, Ibu di Cibinong Bawa Sembako untuk Ditukar Uang
Seorang ibu menukarkan sembakonya ke seorang warga di Cibinong untuk mengobati anaknya yang sakit muntaber. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seorang ibu paruhbaya rela berjalan kaki dari rumahnya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, demi menukarkan paket sembako yang diterima dalam masa pandemi dengan uang tunai. Ia menukarkan itu karena membutuhkan biaya untuk pengobatan anaknya.

Hal itu terungkap usai akun instagram @viralcyin mempostingnya, Minggu 15 Agustus 2021, ribuan warganet telah menyukai unggahan ini.

"Terima kasih orang baik????????. Sehat selalu bu, amin ????," kata si akun dalam caption yang dikutip, Senin (16/8/2021).

Dalam postingan itu memperlihatkan seorang ibu menggunakan kerudung biru mendatangi sebuah rumah. Di sana ia disambut baik pemilik rumah.

Setelah dipersilakan masuk ke halaman rumah, si ibu itu tampak menangis meminta pertolongan dari pemilik rumah agar membeli sembako yang diterima saat PPKM dengan sejumlah uang tunai. Ia mengatakan bila anaknya kini tengah sakit muntaber.

"Ada ibu2 ngetok pager rumah, aku ga kenal dia siapa tpi dia mnta tlng mo nuker sembakonya dngn uang untuk berobat anaknya yg sdg muntaber jln dri cibinong smpe kermh ku sambil nangis," kata si akun dalam caption videonya.

Dalam plastik terlihat sembako yang dituker si ibu berupa beberapa bungkus mie instan, kaleng sarden, dan beberapa butir telur.

Selain itu si ibu juga menceritakan bila anaknya kini sakit parah. Karena tak memiliki uang, wanita yang setiap hari bekerja sebagai pemulung ini menjual sembakonya.

Terhadap itu ia pun mengakui telah menyisir sejumlah orang dari tempat tinggalnya hingga ke rumah itu. Selama itu pula ia menawarkan agar seorang warga membeli sembakonya.

"Tapi kata mereka katanya ngga punya uang dan tengah menjalani isoman," kata si ibu menceritakan upaya dirinya menukarkan sembako.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)