Aliran Kali Cimanceuri Meluap, 3 Perumahan di Parung Panjang Terendam Banjir

Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:14 WIB
loading...
Aliran Kali Cimanceuri Meluap, 3 Perumahan di Parung Panjang Terendam Banjir
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Tiga perumahan di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor terendam banjir . Air masih menggenangi permukiman warga hingga siang hari.

Menurut salah seorang warga, Arief Setyadi mengatakan, banjir telah menggenangi rumahnya yang berada di Perumahan Puri Harmoni 8 sejak pagi tadi. Ketinggian air sempat mencapai sekitar 70 centimeter.

"Banjir sepaha orang dewasa. Air naik pagi tadi," kata Arief kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (10/8/2021). Baca juga: Kali Cidangdeur Meluap, 2 Kampung di Bogor Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter

Banjir disebabkan meluapnya aliran Kali Cimanceuri karena hujan deras sejak semalam. Ditambah, turap yang berada di sepanjang kali tidak maksimal.

"Petugas BPBD sudah ada dan menyiagakan 1 perahu karet.Warga juga secara mandiri mengevakuasi barang-barang ke tempat aman," ungkapnya.

Tak hanya di perumahannya, banjir juga terjadi di dua perumahan lainnya di wilayah Kecamatan Parung Panjang. Kedua perumaha itu yakniPerumahan Savana 1 dan Perumahan Savana Alam Serpong 2.

Di tempat berbeda, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam membenarkan adanya tiga perumahan yang terendam banjir. Tetapi, belum diketahui pasti total rumah warga yang terdampak akibat banjir tersebut.

"Sampai tadi siang masih (terendam). Data rumah warga masih assesment," singkat Adam. Baca juga: Kali Ulu Meluap, 2 Desa di Cikarang Terendam Banjir 1 Meter
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3651 seconds (11.97#12.26)