Kali Ulu Meluap, 2 Desa di Cikarang Terendam Banjir 1 Meter

Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:43 WIB
loading...
Kali Ulu Meluap, 2 Desa di Cikarang Terendam Banjir 1 Meter
Permukiman warga di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, terendam banjir akibat meluapnya Kali Ulu.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Hujan deras yang melanda Bekasi dan sekitarnya membuat aliran Kali Ulu, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi , meluap ke permukiman warga pada Selasa (10/8) dini hari. Dua desa terendam banjir , yakni Desa Tanjung Sari dan Karang Raharja dengan ketinggian 1-2 meter.

Akibatnya, ratusan rumah warga terdampak dan harus mengungsi ke tempat tinggi dan masjid setempat. Hingga kini, belum ada penanganan langsung dari Pemkab Bekasi. Warga masih berharap ada evakuasi dari pemerintah setempat, sebab banjir ini adalah banjir langganan.

Salah seorang warga Adi Suhada (40) mengatakan, hujan deras yang merendam tempat tinggalnya tersebut terjadi sejak Selasa dini hari tadi yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir mulai 30 cm hingga 2 meter. ”Mulai tadi pagi meluap dari Kali Ulu, kondisi ini terjadi setiap hujan deras mengguyur Bekasi,” kata Adi kepada wartawan Selasa (10/8/2021).

Saat ini, kata dia, ratusan warga mengungsi ke masjid setempat dan beberapa warga lainnya mengungsi secara mandiri ketempat sanak keluarga. Bahkan, ada beberapa warga yang mendirikan tenda sendiri.”Belum ada bantuan ataupun petugas yang turun kesini, saya harapkan segera mereka turun tangan mengevakuasi warga,” ungkapnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Henri Lincon mengatakan, banjir yang merendam wilayah tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Bekasi yang membuat meluapkan Kali Ulu.”Petugas sedang menuju lokasi banjir,” katanya singkat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)