Dukung Program Pemerintah, Lippo Cikarang Vaksinasi Karyawannya

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:19 WIB
loading...
Dukung Program Pemerintah, Lippo Cikarang Vaksinasi Karyawannya
PT Lippo Cikarang Tbk melakukan kegiatan vaksinasi kepada karyawan kawasan industri di Delta Silicon Lippo Cikarang. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - PT Lippo Cikarang Tbk melakukan kegiatan vaksinasi kepada karyawan kawasan industri di Delta Silicon Lippo Cikarang. Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity .

"1.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para karyawan yang belum ikut vaksinasi," kata Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis di Cikarang, Selasa (10/8/2021).

Jeffrey mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan wujud kontribusi Lippo Cikarang bersama pemerintah untuk terus berupaya menekan angka terinfeksi dan kematian karena pandemi virus corona.

"Kami tergerak melakukannya demi mendukung program pemerintah mencapaiherd immunitysehingga semakin banyak warga atau komunitas, terutama di lingkup kawasan industri yang bisa lebih tangguh menghadapi Covid-19," katanya.

Selain berkontribusi dalam pencapaian kekebalan kelompok, kegiatan vaksinasi juga dinilai mampu membangkitkan kembali perekonomian nasional khususnya di kawasan industri koridor Timur Jakarta selaku pusat industri manufaktur Indonesia.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menggencarkan vaksinasi COVID-19. "Ke depan Lippo Cikarang akan mengadakan vaksinasi anak yang ditujukan bagi anak-anak di Cikarang Selatan," ucapnya.

Jeffrey menyebut kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di PT Abacus Kencana Industries Kawasan Industri Delta Silicon VI pada Sabtu 7 Agustus 2021 dihadiri Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, serta Pembina Laskar Juang RDP Rieke Diah Pitaloka yang mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi.

Jerry Sambuaga mengapresiasi program vaksinasi oleh Lippo Cikarang yang merupakan kolaborasi dengan Polres Metro Bekasi, Kawasan Industri Lippo Cikarang, dan Laskar Juang RDP.

"Setelah buruh pabrik, vaksinasi massal dilanjutkan bagi pasar tradisional dan ritel UMKM. Upaya vaksinasi pasar tradisional akan menjadi solusi untuk target nasional menujuherd immunity," kata Jerry.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)