Pemkot Jakarta Utara Gandeng KCN Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi Anak

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:45 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Utara Gandeng KCN Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi Anak
Pemkot Jakarta Utara menggandeng BUP PT Karya Citra Nusantara (KCN) untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggandeng Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Citra Nusantara ( KCN ) untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 . Kedua pihak juga melakukan imunisasi kepada anak-anak di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda.

"Kami menggandeng PT KCN untuk mendukung, membantu program pemerintah dalam rangka, pertama, agar kita selesai atau keluar dari masa pandemi Covid-19 dengan pelaksanaan vaksinasi. Kemudian dari Kementerian Kesehatan ada program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)," kata Sekretaris Kecamatan Cilincing Idham Mugabe, Selasa (30/8/2022).

Dijelaskan, program itu sejalan dengan kebutuhan Pemkot Jakut untuk mengakselerasi pencapaian vaksinasi Covid-19 dan imunisasi anak di lingkungan Rusunawa Marunda. Pihaknya kemudian mengoordinasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rusunawa Marunda dengan kuota per hari sebanyak 150 dosis, jenis Sinovac dan Pfizer.

Adapun total warga Rusunawa Marunda bisa mendapat vaksin Covid-19 baik dosis satu, dua, maupun tiga (booster), selama dua hari pelaksanaan kegiatan sebanyak 300 orang. Untuk mendukung kegiatan tersebut, lanjutnya, Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Kelurahan Marunda menyediakan vaksin dan tenaga kesehatannya, sedangkan PT KCN memberi dukungan dari persiapan serta akomodasi.

"Mereka siap melayani warga Rusunawa Marunda RW 10, RW 11, dan RW 07 Kelurahan Marunda pada Selasa ini dan besok (31Agustus 2022) pukul 08.00-14.30 WIB," katanya.



Ketua Gugus Covid-19 PT KCN Hosni Ramaly menambahkan, pihaknya menyediakan bingkisan sembako berisi minyak goreng dan susu kental manis serta konsumsi nasi kotak untuk makan siang bagi warga Rusunawa Marunda peserta vaksinasi di RPTRA Gabus Pucung.

"Minyak goreng dan konsumsi nasi kotak itu produk dari UMKM binaan Jakpreneur," katanya.

PT KCN menggandeng mitra Jakpreneur dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dan imunisasi anak tersebut agar dapat menyukseskan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pemberdayaan ekonomi kerakyatan tersebut.

"Sejauh ini 114 orang yang sudah selesai divaksin dan mengambil bingkisan yang kami sediakan dari mitra Jakpreneur," kata Hosni.kcn
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)