PPKM Level 4 Diperpanjang, KRL Commuter Line Tetap Terapkan Dokumen Perjalanan

Senin, 09 Agustus 2021 - 21:42 WIB
loading...
PPKM Level 4 Diperpanjang, KRL Commuter Line Tetap Terapkan Dokumen Perjalanan
Sejumlah calon penumpang mengantre saat pemeriksaan dokumen Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Antara/Arif Firmansyah
A A A
JAKARTA - VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, dokumen perjalanan masih menjadi syarat untuk pengguna KRL Commuter Line sektor esensial dan kritikal.

"Petugas di lapangan senantiasa akan memeriksa secara ketat kelengkapan dokumen yang disyaratkan tersebut," kata Anne kepada wartawan, Senin (9/8/2021). (Baca juga; Pengguna KRL Commuter Line Berkurang Tajam Selama PPKM, Netizen: Miss U Jakarta )

KAI Commuter mengajak masyarakat yang tidak termasuk dalam kategori sektor esensial dan kritikal tidak melakukan perjalanan dengan KRL Commuter Line. “Untuk tetap sebisa mungkin beraktivitas dari rumah," lanjut Anne. (Baca juga; Breaking News, PPKM Diperpanjang Lagi hingga 16 Agustus 2021 )

Sesuai peraturan pemerintah, pengguna KRL Commuter Line wajib menunjukkan dokumen perjalanan. Di antaranya surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.

"Untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak (keperluan medis/pengobatan, persalinan, duka cita, vaksinasi) juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai," tambahnya. (Baca juga; Curhat Pengguna KRL Commuter Line: ‘Kok Seneng Banget Nyetrap Orang’ )

Khusus untuk stasiun di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, yaitu Stasiun Maja, Citeras, dan Rangkasbitung, selain syarat dokumen perjalanan juga akan tetap melayani naik-turun pengguna KRL pada waktu tertentu setiap harinya. Di antaranya pagi hari pada pukul 04:00 - 07:30 WIB dan sore hari pukul 16:15 - 19:15 WIB. (Baca juga; PPKM Diperpanjang, Luhut Sebut Akan Uji Coba Pembukaan Mal )

KAI Commuter secara konsisten turut mendukung upaya pemerintah guna percepatan program vaksinasi nasional. Sejak 25 Juli 2021 lalu, KAI Commuter bersama Dinas Kesehatan setempat telah melaksanakan vaksinasi di enam stasiun antara lain Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Maja, Rangkasbitung, dan Cikarang. Tercatat sudah lebih dari 6.000 orang divaksin di stasiun.

Program vaksinasi ini akan terus berlanjut dan esok akan berlangsung di Stasiun Duri dan Angke dengan vaksin AstraZeneca dosis 1 dan vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 untuk remaja dan ibu hamil. Pelaksanaan vaksin sendiri akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan terlebih dahulu mendaftar melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar untuk kemudian datang ke lokasi dengan membawa identitas diri.

Para calon peserta vaksinasi diimbau datang lebih awal untuk melakukan pendaftaran di lokasi. KAI Commuter tetap mengajak seluruh pengguna untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ganda, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)