Masyarakat Pulau Tidung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Korps Marinir TNI AL

Minggu, 08 Agustus 2021 - 00:45 WIB
loading...
Masyarakat Pulau Tidung Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Korps Marinir TNI AL
Animo warga Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta untuk mengikuti program vaksinasi Covid 19 yang digelar Korps Marinir TNI AL sangat tinggi. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Animo warga Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta untuk mengikuti program vaksinasi Covid 19 yang digelar Korps Marinir TNI AL sangat tinggi. Pada hari kedua serbuan vaksinasi, masyarakat yang umumnya para nelayan ini masih terus berdatangan.

Serbuan vaksinasi yang digelar di pulau wisata ini dipimpin langsung Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo. Bahkan, Wakil Kepala staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bersama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono sempat meninjau langsung Serbuan Vaksinasi Covid 19, untuk masyarakat maritim di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jumat, 6 Agustus 2021.

Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo mengatakan, vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 30 personel TNI AL dari Satuan Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir serta Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan Seribu. ”Selama dua hari tim medis di tempat ini telah berhasil memvaksin 682 warga,” ujarnya, Sabtu (7/8/2021).

Selain kegiatan vaksinasi Korps Marinir TNI AL juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1.000 paket sembako di wilayah Pulau Tidung dan sekitarnya. Kegiatan vaksin hari ini dihadiri langsung Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra dan Lurah Pulau Tidung, Hafsah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)