DPC PDI Perjuangan Jaksel Bantu Pemprov DKI Jakarta Percepat Vaksinasi

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:53 WIB
loading...
DPC PDI Perjuangan Jaksel Bantu Pemprov DKI Jakarta Percepat Vaksinasi
DPC PDI Perjuangan Jaksel menggelar vaksinasi massal di Museum Layang-layang, Pondok Labu. Kegiatan ini bertujuan membantu mempercepatan program vaksinasi dan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar vaksinasi massal di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan membantu mempercepatan program vaksinasi yang sangat dibutuhkan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar selama dua hari dengan target 1.500 peserta. Kegiatan ini atas kerjasama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jakarta Selatan dengan puskesmas kelurahan dan kecamatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Bahkan, pendaftarannya pun melibatkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta.

"Tujuan vaksinsi ini jelas untuk membantu pemerintah mempercepat vaksin. Kami selenggarakan dua hari, hari ini dan besok," kata Yuke dalam siaran tertulisnya, Sabtu (7/8/2021). (Baca juga; Pemprov DKI Siap Laksanakan Vaksinasi untuk Ibu Hamil, Begini Prosedurnya )

Selain itu, anggota DPRD DKI Jakarta itu juga menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling untuk menjangkau atau menyisir masyarakat di wilayah-wilayah yang masih rendah vaksinasi. Sebab, menurut data dari Dasboard Vaksinasi mililik Pemprov DKI Jakarta, beberapa Kecamatan di Jakarta selatan tingkat vaksinasinya masih di bawah 50%.

“Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, Pasar Minggu masih rendah tingkat vaksinasinya. Oleh sebab itu, kami membuat program ini untuk mempercepat vaksinasi di Jakarta Selatan," paparnya. (Baca juga; Tenaga Kesehatan Kota Tangerang Mulai Dapat Vaksin Dosis Ketiga )

Dalam kegiatan vaksinasi di Museum Layang-layang, turut hadir seluruh anggota DPRD daerah pemilihan Jakarta Selatan, seperti Gembong Warsono, Panji Virgianto, Indrawati dan sebagainya. Bahkan, Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga pun hadir untuk membuka kegiatan vaksinasi.

Dalam sambutanya, Eriko berterimakasih kepada segenap pihakyang telah bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan dalam penyelenggaraan vaksin ini. "Kami menghimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi untuk mempercepat kekebalan kelompok," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Selatan, Gembong Warsono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin vaksin di DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan. Menurut dia, dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan di lima wilayah kota administrasi, antusias masyarakat sangat tinggi.

"Hampir seluruh lima wilayah DKI Jakarta hari ini menggelar vaksin untuk membantu pemerintah. Kami yakin dengan percepatan vaksinasi, kekebalan kelompok cepat terbentuk dan Jakarta bisa pulih kembali," tegasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)