Bersarang di Loteng, Damkar Taklukkan Ular Kobra Sepanjang 1,2 Meter di Bogor

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 18:49 WIB
loading...
Bersarang di Loteng, Damkar Taklukkan Ular Kobra Sepanjang 1,2 Meter di Bogor
Tim Damkar mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,2 meter ddi Perumahan Pandan Valley, Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (6/8/2021). Foto: Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Tim Rescue Pemadam Kebakaran ( Damkar ) berhasil mengevakuasi ular kobra jawa sepanjang 1,2 meter dari salah rumah warga di Perumahan Pandan Valley, Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (6/8/2021). Evakuasi ular berbisa itu berawal dari laporan warga sekitar pukul 09.30 WIB.

Hal demikian disampaikan Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor M Ade Nugraha. Kata dia, dari laporan tersebut, tim Rescue Pemadam Kebakaran langsung menuju lokasi.

"Laporan awal ada ular di loteng rumah warga, kemudian dilakukan penyisiran tim rescue di sekitar lokasi," kata Ade dalam keterangannya.

Proses pencarian dilakukan sangat hati-hati mengingat jejak yang didapat terindikasi dari kulit yang ditinggalkan ular kobra itu. Setelah dicari, ular kobra jawa itu berhasil ditemukan sedang bersembunyi di antara tumpukan genteng.

"Didapati dan dievakuasi ular jenis kobra jawa, ukuran sekitar 1,2 meter dalam kondisi hidup," jelasnya.

Diduga, ular sudah bersarang di atas loteng rumah warga sudah lama. Karena, penghuni rumah mengaku kerap mendengar suara mendesis dari lotengnya.

"Ularnya dibawa ke Mako Damkar Yasmin Kota Bogor," tutup Ade.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)