90 Orang Jalani Vaksinasi Malam Hari di Pancoran

loading...
90 Orang Jalani Vaksinasi Malam Hari di Pancoran
Vaksin Merdeka digelar secara mobile oleh Polres Jakarta Selatan pada Kamis, 5 Agustus 2021 malam. Dalam kegiatan itu, setidaknya ada 90 orang diberikan vaksinasi dan diberikan sembako. SINDOnews/Ari Sandita Murti
JAKARTA - Vaksin Merdeka digelar secara mobile oleh Polres Jakarta Selatan pada Kamis, 5 Agustus 2021 malam. Dalam kegiatan itu, setidaknya ada 90 orang diberikan vaksinasi dan diberikan sembako.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, vaksinasi itu dilakukan di Jalan Pancoran Barat IV, RT 07/01, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain pemberian vaksinasi, warga juga diberikan sembako sebanyak 90 paket. (Baca juga; 200 Orang Ikuti Vaksin Merdeka di Polsek Gambir )

"Vaksinasi mobile ini dilakukan untuk mengentaskan pandemi COVID-19 di tengah masyarakat. Kita harus bergandengan tangan agar vaksin ini bisa cepat disebar pada masyarakat sehingga COVID-19 berakhir dengan herd imunity (yang tinggi pada masyarakat)," ujarnya pada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Dia pun meminta pada masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi bersama demgan Polri-TNI, dan Pemda dalam mengentaskan pandemi itu. Caranya, dengan mendatangi tempat-tempat vaksin yang tersedia. (Baca juga; Buka 43 Gerai Vaksin Merdeka, Polsek Koja Telah Memvaksin 6.147 Warga )



Apalagi Vaksin Merdeka tengah diselenggarakan secara mobil ke wilayah-wilayah di Jakarta, khusus Jakarta Selatan seperti di Pancoran semalam. Vaksin Merdeka secara Mobile sendiri digelar sejak 1 hingga 17 Agustus 2021 di Jakarta Selatan.

Setiap hari, rata-rata ada sekitar 250 orang disuntik vaksinasi. Sebanyak lima mobil dikerahkan sebagai armada vaksinasi mobile ini, dua tim kesehatan dan satu unit Reserse Mobile (Resmob).
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top