Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Bekasi Disuntik Vaksin AstraZeneca

Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:01 WIB
loading...
Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Bekasi Disuntik Vaksin AstraZeneca
Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengikuti vaksinasi massal di Yayasan Jambrud Biru, Jalan Asam Sari II, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengikuti vaksinasi massal di Yayasan Jambrud Biru, Jalan Asam Sari II, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (4/8/2021). Pada dosis tahap pertama mereka disuntik dengan vaksin AstraZeneca .

Pendiri Yayasan Jambrud Biru, Arymurti mengatakan, pihaknya saat ini merawat 168 pasien ODGJ dan sebagian mendapatkan vaksinasi. ”Alhamdullilah vaksin hari ini berjalan dengan lancar, kebetulan pasien kita memang ada 168, itu sebagian ada yang ada keluarganya dan tidak ada keluarga,” katanya. (Baca juga; Targetkan 50% Warga Divaksin, Ini Empat Strategi Kabupaten Bekasi )

Menurut dia, dari 168 pasien pihaknya hanya berhasil memvaksin pasien ODGJ yang tidak memiliki keluarga dan untuk yang memiliki keluarga harus meminta izin terlebih dahulu.”Yang tidak ada keluarganya berhasil kami vaksin semua, untuk saat ini total yang tervaksin sekitar 50 (pasien ODGJ),” ucapnya.
Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa di Bekasi Disuntik Vaksin AstraZeneca

Untuk OGDJ yang belum suntik vaksin, memiliki kendala seperti kesulitan komunikasi dengan pihak keluarga dan ada juga pihak keluarga tidak mengizinkan. ”Ada beberapa yang tidak kami vaksin karena keluarga tidak mengizinkan, tapi yang kedua kami telepon tidak nyambung,” jelasnya. (Baca juga; Sebanyak 250 Tahanan di Polda Jatim Jalani Vaksinasi COVID-19 )

Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang, AKP Samsono mengatakan, pihaknya memilih Yayasan Jambrud Biru karena seluruh pasien dan sebagian pengurus belum mendapatkan vaksin COVID-19.”Kami memilih Yayasan Jambrud Biru karena rata-rata (ODGJ) belum divaksin termasuk pengurusnya,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)