Sederet Kasus Kecelakaan Moge, Mulai Tabrak Motor Kecil hingga Penyeberang Jalan

loading...
Sederet Kasus Kecelakaan Moge, Mulai Tabrak Motor Kecil hingga Penyeberang Jalan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kecelakaan yang melibatkan motor gede (moge) selalu menjadi perhatian publik. Maklum, moge yang harganya selangit hanya dimiliki kalangan tertentu. Nah, ketika moge terlibat kecelakaan tentu yang disorot pengendara moge lantaran masyarakat ingin tahu siapa di belakang moge tersebut.

Berikut kasus-kasus kecelakaan moge yang berhasil dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Selasa (3/8/2021).
Baca juga: Polisi Ungkap Status Pengendara Moge yang Tabrak Ibu hingga Tewas di Bintaro

1 Agustus 2021
Kecelakan maut yang melibatkan moge jenis Kawasaki EE-6N dengan Honda Beat di Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. HM (49) yang mengendarai Honda Beat tewas di tempat ketika motornya dihantam moge.
Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya Pratama mengatakan, saat itu AS pengendara moge dan beberapa temannya tengah konvoi. Kasus ini dalam penyelidikan Satlantas Polres Tangsel.
Sederet Kasus Kecelakaan Moge, Mulai Tabrak Motor Kecil hingga Penyeberang Jalan

Pengendara moge tabrak motor matik di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel. Pengendara matik tewas. Foto: MPI/Hambali

17 September 2020
Dokter senior di Kabupaten Kuningan, Sarjono meninggal dunia saat mengikuti touring motor gede di Tulang Bawang, Lampung. Saat itu dia menabrak motor matik kemudian menabrak tiang. Papi Jhon, panggilan akrabnya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun, hanya 15 menit mendapat perawatan, nyawanya tidak tertolong.



15 Desember 2019
Pengendara motor Harley Davidson menabrak dua penyeberang jalan di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Korban adalah seorang nenek dan cucunya. SA, sang nenek meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan sang cucu selamat. Barang bukti Harley Davidson diamankan polisi.
Baca juga: Begini Kronologis Konvoi Moge Tabrak Pemotor Matik hingga Tewas di Bintaro

21 Januari 2018
Kecelakaan antara moge dan mobil Mazda terjadi di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dua kendaraan mengalami rusak berat. Roda depan moge terlepas. Moge tersebut terlalu ke kanan sehingga menabrak mobil Mazda yang melaju dari arah berlawanan. Kasus ini berakhir damai setelah kedua belah pihak sempat bertikai.

24 April 2017
PV (29) yang mengendarai moge jenis Suzuki Hayabusa tewas usai mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa tersebut terjadi di Bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Korban tiba-tiba jatuh akibat hilang kendali. Nyawanya tak tertolong akibat benturan.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top