PPKM Diperpanjang, Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Rawa Buaya Sepi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 09:15 WIB
loading...
PPKM Diperpanjang, Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Rawa Buaya Sepi
Hari pertama perpanjangan PPKM Level 4, penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Rawa Buaya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (3/8/2021) terlihat sepi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Hari pertama perpanjangan PPKM Level 4, penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Rawa Buaya ,Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, terlihat sepi. Tampak hanya belasan penumpang, sebagian besar merupakan pekerja, yang hendak berangkat ke Jakarta.

Pantauan di lokasi pada Selasa (3/3/2021) pagi, tampak penumpang antre memasuki stasiun. Sejumlah petugas juga terlihat melakukan pengecekan berkas seperti Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemmprov DKI) bagi karyawan yang masih harus bekerja di luar rumah. (Baca juga; Termasuk Jakarta, Ini Daerah di Jawa-Bali yang Harus Tetap Terapkan PPKM Level 4 )

Selain STRP pengguna juga bisa memperlihatkan Surat Keterangan (Suket) dari tempat bekerja atau surat dinas agar bisa menggunakan KRL menuju kantor masing-masing. Peraturan ini memang menjadi syarat bagi masyarakat yang akan berkegiatan selama PPKM level 4 yang telah diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo untuk periode 3 sampai 9 Agustus 2021.

Lebih lanjut seorang penumpang KRL di Stasiun Rawa Buaya, Muhammad, mengatakan dirinya sudah membawa STRP agar bisa berangkat kerja. "Saya tidak tahu kalau masih berlaku tapi saya tetap bawa surat. Menurut saya PPKM ini sulit bagi masyarakat kalangan bawah ya," ujarnya.

Penumpang lainnya, Aditya menuturkan PPKM ini baik untuk menekan laju penulran COVID-19, tapi harus dibarengi dengan subsidi bagi semuanya. "PPKM ini baik karena untuk mengurangi penyebaran COVID-19 tapi masyaratak itu kurang diberi subsidi," kata Aditya. (Baca juga; PPKM Level 4 Diperpanjang, Polisi Lanjutkan Penyekatan di Sejumlah Titik )

Sementara Septi yang sebagai karyawan swasta mengungkapkan tidak masalah dengan PPKM namun harapannya jangan diperpanjang."Menurut saya si nggak masalah ya tapi jangan diperpanjang gitu aja," ucap Septi pengguna KRL bekerja sebagai karyawan swasta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)