Diguyur Hujan Deras, Belasan Rumah di Bojonggede Terendam Banjir

loading...
Diguyur Hujan Deras, Belasan Rumah di Bojonggede Terendam Banjir
Petugas BPBD tengah mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di di Kampung Plered, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Foto: BPBD Kabupaten Bogor
BOGOR - Belasan rumah warga di Kampung Plered, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, terendam banjir . Banjir tersebut disebabkan meluapnya anak Sungai Kalibaru.

Sekertaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan, peristiwa itu terjadi saat hujan deras melanda wilayah itu sekitar pukul 15.45 WIB.Tercatat, sebanyak 15 rumah warga yang terdiri dari 60 jiwa terendam banjir. Baca juga: Rumah dan Pesantren di Cibinong Bogor Terendam Banjir

"Hujan deras yang cukup lama menyebabkan melimpahnya air pada aliran anak Sungai Kalibaru yang mengakibatkan luapan banjir ke pemukiman dan akses jalan desa," kata Budi kepada wartawan di Bogor, Minggu (1/8/2021).

Ketinggian banjir bervariatif antara 20 hingga 50 sentimeter. Namun, sejauh ini tidak ada warga yang mengungsi dari rumahnya karena banjir tersebut.



"Saat ini banjir sudah surut dan akses jalan desa sudah bisa dilalui kendaraan," tambah Budi. Baca juga: Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Jakarta Malam Ini, BPBD: Waspadai Banjir dan Longsor

Saat ini, tim TRC BPBD dan lainnya masih melakukan assesment dan penanganan di lokasi banjir. Warga sekitar diminta untuk mewaspadai apabila hujan deras kembali turun karena bisa terjadi banjir susulan.

"Jika terjadi hujan kembali dengan intensitas tinggi lebih dari 2 jam akan terjadi kembali banjir dan merendam jalan dan pemukiman tersebut," tutupnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top