Teriak Lapar, Sopir Angkot di Depok Langsung Dikirimi Sembako oleh Polisi

loading...
Teriak Lapar, Sopir Angkot di Depok Langsung Dikirimi Sembako oleh Polisi
Polisi memberikan bantuan paket sembako kepada sopir angkot di Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Teriak lapar akibat PPKM level 4, sopir angkot di Depok langsung dikirimi paket sembako oleh polisi. Sopir angkot melakukan aksi dengan memasang poster bertuliskan “Kami Supir ANGKOT Kota DEPOK Lapaaar, Jangan Biarkan Kami Mati, Mana Perhatianmu?????”.

Rahmat Riyana, salah satu sopir mengatakan, sejak PPKM Level 4 hampir tidak membawa uang ke rumah. Sebelumnya, dia bisa mendapatkan hasil Rp120.000. “Drastis benar. Boro-boro buat di rumah buat bensin saja enggak ketutup,” ujarnya, Jumat (30/7/2021).
Baca juga: Asyik! Biasanya Kena Tilang Kali Ini Tukang Ojek hingga Sopir Angkot Dapat Rendang dari Satlantas Jakut

Saat ini penumpang angkotnya paling banyak hanya 3 orang. Sehari dia hanya dapat satu putaran. “Kita paling tinggi satu rit dapat Rp30.000, kalau Rp50.000 sudah jago benar. Itu pun untuk setoran Rp25.000, bensin Rp25.000, kita kosong,” keluhnya.

Dia meminta perhatian dari pemerintah karena mereka memiliki keluarga yang harus dinafkahi. “Sopir-sopir angkot ini tolong diperhatikan. Intinya kita selaku driver Kota Depok minta diperhatikan aja,” ucapnya.
Baca juga: Sopir Angkot Nyamar Jadi Polisi, Gerebek dan Peras Sopir Angkot yang Bermain Judi di Terminal



Menindaklanjuti keluhan para sopir angkot di Depok yang teriak pendapatan merosot, Polsek Sukmajaya langsung turun tangan. Mereka mendapat bantuan berupa paket sembako. “Kami mendatangi mereka dan memberikan paket bantuan yang harapannya bisa meringankan beban mereka,” kata Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar, Jumat (30/7/2021).

Untuk hari ini pihaknya mendistribusikan 50 paket pada sopir. Mereka adalah sopir yang terdampak PPKM Level 4. “Ada sebanyak 50 paket sembako dan beras masing-masing berat 5 Kg dibagikan kepada sopir angkot terdampak PPKM Level 4,” ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top