Hadapi Pandemi, IP Priok POMU Salurkan Faskes ke RS Persahabatan dan Siapkan Produksi Oksigen

Kamis, 29 Juli 2021 - 20:40 WIB
loading...
Hadapi Pandemi, IP Priok POMU Salurkan Faskes ke RS Persahabatan dan Siapkan Produksi Oksigen
IP Priok POMU terus melakukan berbagai langkah upaya untuk membantu pemerintah. Salah satunya membantu rumah sakit rujukan Covid-19. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Menghadapi pandemi Covid-19, PT Indonesia Power (IP) Priok Power Generation and O&M Services Unit (POMU) terus melakukan berbagai langkah upaya untuk membantu pemerintah. Salah satunya membantu rumah sakit rujukan Covid-19.

General Manager PT Indonesia Power Priok POMU Suparlan mengatakan, hal itu merupakan komitmen Priok POMU dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ke sejumlah rumah sakit rujukan, seperti RSUD Persahabatan.



"Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi. Bantuan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan saat ini, seperti kain kafan, disinfektan, peti jenazah, serta buku panduan doa," ujar Suparlan dalam keterangan tertulis, Kamis (29/7/2021).

Direktur Operasi 1 PT Indonesia Power Hanafi Nur Rifai menambahkan, selain bantuan beberapa fasilitas kesehatan (faskes) tersebut, Indonesia Power saat ini sedang melaksanakan uji coba produksi oksigen di beberapa pembangkit Indonesia Power.

“Dalam waktu dekat Indonesia Power, salah satunya di Priok POMU, akan mempersiapkan produksi oksigen yang harapannya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, terutama yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis,” ungkapnya.



Sementara itu, perwakilan dari RSUP Persahabatan Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, dr Yudhaputra Tristanto menyampaikan apresiasi atas langkah nyata yang dilakukan oleh PT Indonesia Power.

“Terima kasih kepada Indonesia Power. Kami terima bantuan dari Indonesia Power beberapa bahan tersebut. Cukup membantu kami karena bagaimanapun juga alat-alat tersebut sangat membantu kami untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Adapun sejak awal pandemi Covid-19 PT Indonesia Power Priok POMU telah berkomitmen untuk membantu pemerintah. Salah satunya adalah memfasilitasi Graha Sehat Mandiri atau tempat isolasi mandiri bagi pasien covid 19 di Papanggo, Tanjung Priok.

Indonesia Power Priok POMU juga memberikan sejumlah kontribusi kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo berupa Alat Pelindung Diri, seperti masker medis N95, masker bedah, shoe cover, cover all standard ICU, dan sarung tangan obgyn.

Selain kepada rumah sakit rujukan pemerintah, PT Indonesia Power Priok POMU juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, seperti disenfectan, sembako, serta masker dan sabun cair yang diproduksi oleh mitra binaan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)